6/12/2017

Deskripsi Human Resource Departement

Deskripsi Human Resource Departement, HRD (Human Resource Departement) adalah sebuah divisi yang terdapat dalam setiap perusahaan dan bertanggung jawab penuh dalam perekrutan sumber daya manusia hingga mengurusi kontrak kerja setiap karyawan.

HRD juga dapat disebut dengan Personalia yang berfungsi sama sebagai divisi yang bertugas melakukan perekrutan sumber daya manusia dalam suatu perusahaan. Lalu apa saja tugas dan tanggung jawab sebagai seorang yang bekerja dalam divisi HRD (Human Resource Departement), Berikut penjelasannya:

Tugas dan tanggung jawab HRD


Posisi HRD Manager
HRD Manager ini mempunyai fungsi dan lingkup pekerjaan yaitu :

  1. Bertanggung jawab di dalam pengelolaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia, yaitu dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan sumber daya manusia, termasuk pengembangan kualitasnya dengan berpedoman pada kebijaksanaan dan prosedur yang berlaku di perusahaan.
  2. Bertanggung jawab terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pembinaan government & industrial serta mempunyai kewajiban memelihara dan menjaga citra perusahaan.
Sedangkan uraian tugas dari HRD (Human Resources of Development) Manager adalah sebagai berikut:

  1. Menyusun, merencanakan, mengawasi dan mengevaluasi anggaran biaya kegiatan secara efektif dan efisien serta bertanggung jawab terhadap setiap pengeluaran hasil kegiatan
  2. Bertanggung jawab terhadap perencanaan, pengawasan dan melaksanakan evaluasi terhadap jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.
  3. Melaksanakan seleksi, promosi, transfering, demosi terhadap karyawan yang dianggap perlu.
  4. Melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan, pelatihan dan kegiatan lain yang berhubungan dengan pengembangan mental, keterampilan dan pengetahuan  karyawan sesuain dengan standard perusahaan.
  5. Bertanggung jawab terhadap kegiatan yang berhubungan dengan rekapitulasi absensi karyawan,perhitungan gaji, tunjangan dan bonus.


HRD ( Human Resources of Development ) Recruitment
Tugas Pokok dan Tanggung Jawab:

  1. Bertanggung jawab dalam membantu dan melaporkan kepada HRD (Human Resources Of Development) Manager dalam bidang hiring & firing tenaga kerja.
  2. Menyusun prosedur seleksi recruitment karyawan baru.
  3. Melakukan koordinasi ke departemen lain untuk mengumpulkan rencana permintaan karyawan setiap tahun dan membuat status data karyawan dan turnover setiap bulan dari masing-masing divisi.
  4. Memasang iklan lowongan kerja, melakukan sortir lamaran, melakukan tes psikologi dan interview awal untuk mendapatkan calon karyawan yang sesuai.
  5. Merekomendasikan kandidat berdasarkan hasil tes psikologi dan interview awal, serta mengatur jadwal interview lanjutan (user, hrd, presdir), agar proses rekrutmen dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.
  6. Menyiapkan perjanjian kerja dan kontrak kerja karyawan serta mengupdate masa berlakunya kontrak kerja.
  7. Menginput data karyawan dan ke sistem agar semua terdata dengan baik
  8. Membuat laporan rekapitulasi mutasi, promosi dan status karyawan (tambahan anak, menikah, berhenti).


General Affair Supervisor
Tugas Pokok dan Tanggung Jawab:

  1. Mendukung seluruh kegiatan operasional kantor dengan melakukan proses pengadaan seluruh peralatan kebutuhan kerja (seperti; ATK, komputer, meja/kursi kerja, AC, dst), maupun sarana atau fasilitas penunjang lain (seperti; kendaraan operasional, office boy, satpam, operator telpon, dst.) dengan cepat, akurat/berkualitas serta sesuai dengan anggaran yang ditentukan.
  2. Melakukan analisa kebutuhan anggaran atas pengadaan dan pemeliharaan seluruh fasilitas dan sarana penunjang aktivitas kantor untuk kemudian diajukan kepada bagian keuangan dan manajemen perusahaan untuk dianggarkan dan disetujui. Melakukan aktivitas pemeliharaan atas seluruh fasilitas dan sarana penunjang, serta melakukan proses penggantian atas fasiltias/sarana penunjang yang rusak.
  3. Membina hubungan dengan para vendor atau supplier barang dan jasa fasilitas/prasarana kantor serta membantu dalam menangani komplain atas vendor/supplier termasuk tindak lanjut atas penanganan nota pembayaran/invoice maupun kontrak kerja dengan pihak terkait.
  4. Membuat, menjalankan dan mengembangkan sistem kerja/prosedur atas pengadaan dan pemeliharaan fasilitas penunjang kerja.
  5. Melakukan survei tingkat kepuasaan atas pelayanan yang diberikan kepada seluruh karyawan/unit dalam perusahaan untuk tujuan peningkatan kualitas/mutu, ketepatan dan kecepatan pelayanan yang diberikan.
  6. Menyiapkan laporan bulanan untuk keperluan rapat anggaran, laporan keuangan atas aset dan beban biaya kantor.


Non Material Warehouse Staff
Tugas Pokok dan Tanggung jawab Non Material Warehouse Staff:

  1. Melakukan kontrol stock barang-barang keperluan kantor, seperti ATK, Alat Kebersihan, dsb.
  2. Bertangung jawab atas keluar masuknya barang- barang keperluan perusahaan, seperti ATK, Alat Kebersihan, dan barang-barang yang dibutuhkan baik untuk keperluan dalam maupun luar kantor.


Compensation and Benefit Supervisor
Tugas Pokok dan Tanggung jawab:

  1. Menganalisis dan mengembangkan sistem remunerasi di perusahaan sebagai rekomendasi untuk meningkatkan motivasi karyawan dan mendukung pencapaian target kinerja perusahaan.
  2. Memaintain dan memverifikasi data / pencatatan kehadiran pekerja, Surat Perintah Kerja Lembur, shift, cuti, training, dinas dan medical sehingga dapat dipakai sebagai dasar yang benar dalam membayarkan kompensasi dan benefit (salary, allowance, incentive, iuran pensiun/asuransi)
  3. Melakukan proses payroll berdasarkan data yang benar sehingga pembayaran gaji dapat dilakukan dengan jumlah yang benar dan tepat waktu
  4. Memverifikasi expense report yang diajukan pekerja atas perjalanan dinas, cuti, medical, training, sehingga pembayaran dapat dilakukan dengan jumlah yang benar
  5. Memproses administrasi perjalanan dinas didalam dan diluar negeri (reservation, advance, formalitas), sehingga perjalanan dapat dilakukan dengan tepat waktu dan lancar.
  6. Memaintain fasilitas perusahaan (perumahan, kendaraan, telepon, komputer) sesuai dengan policy dalam rangka program retensi dan peningkatan produktivitas pekerja
  7. Menyelenggarakan administrasi pensiun / asuransi / pajak dan pengakhiran pekerja sesuai dengan ketentuan, agar setiap proses pembayaran dilaksanakan dengan benar & tepat waktu.


Payroll Staff
Tugas Payroll Staff :

  1. Melakukan proses pengambilan cuti tahunan dan mempersiapkan laporan-laporannya.
  2. Melakukan proses pengambilan “Day Off Payment”, tukar “Day Off” dan tukar shift karyawan.
  3. Melakukan perhitungan “meal coupon” karyawan.
  4. Membantu HRD (Human Resources of Development) Administrator dalam pengarsipan dan pembuatan surat-surat.


Welfare Staff
Tugas Welfare Staff:

  1. Mengajukan dana untuk penggantian obat rawat jalan setiap 2 kali seminggu, bagi karyawan yang telah menyampaikan resep pengobatan dari dokter.
  2. Membuat laporan dana iuran Pensiun / astek setiap bulan.
  3. Memeriksa dan mendata ijin sakit karyawan.
  4. Mengurus administrasi ke asuransi / rumah sakit.
  5. Trainning & Development Supervisor
  6. Melakukan proses trainning new comer.
  7. Melakukan proses trainning motivasi kepada seluruh karyawan setiap 1 tahun sekali.
  8. Melakukan proses trainning sesuai dengan masing-masing departemen.
  9. Menyiapkan segala administrasi yang berhubungan dengan trainning.
  10. Mendata karyawan yang butuh trainning khusus.
  11. Membuat laporan rekapitulasi pelaksanaan training dan evaluasi pelaksanaan untuk dikirimkan ke direksi.
Kesimpulan
Dari semua penjelasan segala tugas dan tanggung jawab dalam divisi HRD (Human Resource Departement) dapat ditarik kesimpulan bahwa HRD secara garis besar bertugas mengelola, mengembangkan dan mengurusi segala keperluan perusahaan termasuk dalam merekrut keryawan.


Seperti yang anda lihat diatas, banyak sekali tugas dan tanggung jawab jika anda ingin berkerja sebagai HRD (Human Resource Departement). Anda pun harus memiliki kemampuan atau Skill seperti yang kami tuliskan diatas, penjelasan diatas mungkin sedikit berbeda, walaupun sedikit berbeda penjelasanya tapi pokok inti dari Deskripsi Human Resources Departement tidak berbeda dari yang lain.

Demikian tentang Deskripsi Pekerjaan HRD (Human Resource Departement), semoga berguna dan bermanfaat.

sumber :
- http://jeanneroselia.wordpress.com/2013/07/24/tugas-dan-tanggung-jawab-departemen-hrd/
- http://www.wedaran.com/6846/tugas-hrd-dalam-sebuah-perusahaan/
- http://www.jobdesc.net/job-desc/tugas-tanggung-jawab-dan-job-deskripsi-hrd.html

5/29/2017

Lowongan Kerja Transvision Promoter 2017

Lowongan Kerja Transvision Jakarta 2017, Transvision (Transmedia Group) Lahir dari sinergi 2 kekuatan terbaik di Indonesia dalam Infrastruktur Telekomunikasi dan Media membentuk Transvision. Pada tgl 8 Oktober 2013, dilakukan Sinergi Bisnis kepemilikan TelkomVision antara CT Corpora dan Telkom. Dengan bersinerginya dua korporasi besar tersebut diharapkan Transvision dapat menjadi pemimpin dalam industri TV Berlangganan. Kini tengah membuka lowongan kerja terbaru 2017, untuk mengisi posisi sebagai,

TRANSVISION PROMOTER


Tanggung Jawab Pekerjaan :
Melakukan kegiatan promosi produk transvision untuk mendukung pencapaian target penjualan dan pelanggan baru.

Syarat Pengalaman :
Pengalaman 1 th sebagai spg/spb/promotor di bidang retail/modern trade

Keahlian :
Latar belakang sales industri dari Consumer Banking (KTA, Kartu Kredit)/Asuransi/Direct Selling/MLM/Elektronik/FMCG

Kualifikasi :

  • Min. SMA/SMK
  • Umur 19-30 th
  • Bersedia bekerja shift
  • Berpenampilan menarik
  • Lebih disukai yang memiliki ketertarikan di bidang media televisi


Tunjangan :

  • Gaji Pokok UMR
  • Insentif
    • Insentif :
      • Bonus per paket


Waktu Bekerja :
10.00 – 18.00, 19.00 – 22.00

Lowongan kerja Transvision Promoter 2017, ini ditutup pada tanggal 29 Juli 2017.

Cara Mengirim Lamaran:
Kunjungi alamat url berikut ini: Kirim Lamaran Loker.id

Demikian lowongan kerja di Jakarta, sebagai Trasnvision Promoter, semoga berguna dan bermanfaat.

Sumber: loker.id

5/23/2017

Daftar Situs Pencari Kerja di Indonesia

Daftar Situs Pencari Kerja di Indonesia, Jika Anda saat ini sedang mencari pekerjaan, situs lowongan kerja tentu menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan. Untuk mendapatkan lowongan kerja yang seperti diharapkan tidak melulu melalui media cetak, Anda dapat mencarinya melalui internet. Alasanya? karena saat ini semakin banyak website atau situs penyedia informasi lowongan kerja terbaru.

Dengan melalui situs penyedia lowongan kerja, anda tidak perlu lagi setiap hari membeli media cetak untuk mendapatkan lowongan perkerjaan. Cukup melakukan pendaftaran dengan menggunakan Email yang anda miliki dan melakukan pengaturan pekerjaan, lokasi kerja, minat anda maka secara otomatis setiap ada pekerjaan yang sesuai akan masuk ke email. Selanjutnya, berikut situs penyedia layanan pencari kerja di Indonesia, yang perlu Anda ketahui untuk dijadikan rekomendasi.

Daftar Situs Pencari Kerja Terpercaya di Indonesia

Daftar situs pencari kerja terpercaya dan terbaik di Indonesia memang sangat banyak saat ini dan tidak dapat kami sebutkan satu persatu, berikut sebagai bahan rekomendasi anda sebagai pencari kerja.

1. Jobstreet.co.id
Melaui situs Jobstreet.co.id, Anda bisa menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk mencari lowongan pekerjaan. Ada juga fitur pencarian dan penelusuran lowongan berdasarkan keahlian yang anda miliki, tingkat jabatan, lokasi kerja, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan lulusan baru, dan lowongan yang membutuhkan banyak pelamar. Selain itu, Anda juga bisa memilih lowongan berdasarkan tanggal dan gaji.

2. Jobs.id
Jobs.id memiliki tampilan cukup sederhana ini menyediakan informasi lowongan kerja dari beragam industri, mulai dari IT, marketing hingga periklanan, dan lokasi seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya.

3. Karir.com
Seperti halnya situs lowongan kerja yang lain, karir.com juga memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan, dan kata kunci. Bukan hanya itu, situs ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri (misalnya manufacturing, financial banking, dan retail) dan kota (misalnya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan).

4. Jobindo.com
Jobindo.com adalah situs lowongan pekerjaan yang memiliki tagline "cara cepat cari kerja", Situs ini juga memiliki fitur pencarian pekerjaan, kategori, dan lokasi. Tak hanya itu, situs tersebut menampilkan lowongan teratas dan lowongan terbaru di halaman depannya.

5. Kompas Karier
Kompas Karier merupakan bagian dari media cetak Kompas yang menjadi salah satu media terbesar di Indonesia. Melalui situs tersebut, Anda bisa menemukan banyak lowongan kerja terbaru, lowongan kerja pilihan, dan sejumlah tips karier. Selain itu, ada juga lowongan yang paling banyak dilihat atau yang paling banyak dilamar. Semua informasi lowongan tersebut gratis bagi para pencari kerja.

Di era digital sekarang ini, Anda tidak cukup mencari pekerjaan dari media konvensional, misalnya koran cetak. Anda harus mencarinya juga di sejumlah situs penyedia lowongan kerja sehingga tidak ketinggalan informasi lowongan kerja terbaru.

Demikian Daftar Situs Pencari Kerja Terpercaya di Indonesia, semoga dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan.

5/18/2017

Deskripsi Pekerjaan Fotografer

Deskripsi Pekerjaan Fotografer, Fotografer adalah seorang yang bekerja dengan cara membuat dan mengambil gambar, dengan cara menangkap cahaya dari objek gambar dengan menggunakan kamera maupun peralatan fotografi lain. Jenis pekerjaan ini biasanya dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dan hasil jepretan mereka biasanya diperjualbelikan untuk digunakan sebagai cover majalah, cover kalender, artikel dan lain-lain. (Wikipedia)

Deskripsi Pekerjaan Fotografer


Sebagai seorang juru foto harus mengusai beberapa hal seperti:

  • Harus imajinatif, dengan mata yang baik untuk gambar.
  • Memiliki keterampilan teknis dan fotografi yang luar biasa.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan orang-orang baik.
  • Memiliki keahlian IT yang baik, terutama dengan program komputer seperti Photoshop.
  • Menjadi komersial perhatian dan pandai pemasaran sendiri.
Fotografer dapat dikelompokkan berdasarkan spesialisasinya / keahlian masing-masing, seperti:
  1. PRAKTEK UMUM – jenis yang paling akrab bekerja dan termasuk potret keluarga, kelompok sekolah dan pernikahan.
  2. IKLAN – bekerja pada komisi dari Agensi Periklanan, majalah dan kelompok desain.
  3. MODE – dapat studio berbasis atau di lokasi, mungkin di luar negeri.
  4. EDITORIAL – melibatkan pengambilan gambar untuk mengilustrasikan artikel, sering di majalah.
  5. KORAN – bekerja untuk pers lokal atau Nasional.
  6. MEDIS – melibatkan operasi perekaman, percobaan dan postmortems untuk tujuan pengajaran dan ilmiah, sering menggunakan peralatan ahli.
  7. SIGNTIFIC DAN TEKNIS – melibatkan pengambilan gambar untuk departemen pemerintah dan lembaga penelitian, sering kali menggunakan kamera yang memungkinkan untuk intens close-up atau kecepatan tinggi fotografi.
  8. INDUSTRI DAN KOMERSIAL – melibatkan proses industri rekaman, Mesin dan bangunan untuk tujuan penelitian atau publikasi perusahaan.
  9. POLISI/FORENSIK – fotografer merekam adegan kejahatan atau lalu lintas kecelakaan untuk tujuan investigasi, dan mungkin menyediakan gambar untuk pers.
Tugas dan Tanggung Jawab Fotografer
  • Menyesuaikan lubang,fokus kamera dan shutterspeeds yang didasarkan pada kombinasi faktor seperti pencahayaan ,kedalaman bidang yang,subjek gerak,kecepatan film jenis dan film.
  • Membuat cahaya buatan menggunakan berkedip dan reflektor.
  • Menentukan keinginan gambar dan komposisi gambar dan pilih dan menyesuaikan mata pelajaran ,peralatan dan kilat untuk mencapai efek yang diinginkan.
  • Mengembangkan dan cetak terkena film,menggunakan bahan kimia,touchup alat dan peralatan berkembang dan pencetakan atau kirim film untuk photofinishing laboratorium untuk pengolahan.
  • Meningkatkan , retouch,dan foto resize dan negatif,menggunakan teknik airbrushing dan lainnya.
  • Perkiraan atau mengukur tingkat cahaya,jarak dan jumlah eksposur diperlukan menggunakan mengukur perangkat dan rumus.
  • Memuat dan membongkar film.
  • Foto materi subjek untuk menggambarkan atau merekam data ilmiah/kedokteran atau fenomena yang menggunakan pengetahuan prosedur ilmiah dan teknologi fotografi dan teknik.
  • Meninjau set foto untuk memilih pekerjaan yang terbaik.
  • Pilih dan merakit peralatan dan diperlukan latar belakang properti, menurut subyek, bahan, dan kondisi.
  • Mengambil gambar individu,Keluarga dan kelompok-kelompok kecil di studio atau di lokasi.
  • Uji Peralatan sebelum digunakan untuk memastikan bahwa itu adalah dalam rangka kerja yang baik
  • Berkonsultasi dengan klien atau staf iklan, dan studi tugas untuk menentukan tujuan proyek, Lokasi, dan kebutuhan peralatan.
  • Langsung kegiatan pekerja yang sedang mengatur peralatan fotografi.
  • Terlibat dalam penelitian untuk mengembangkan prosedur baru fotografi dan bahan.
  • Memanipulasi dan meningkatkan citra scan atau digital untuk menciptakan efek yang diinginkan, menggunakan komputer dan perangkat lunak khusus.
  • Gunung, bingkai, laminasi, dan/atau pernis selesai foto.
  • Melakukan tugas-tugas pemeliharaan yang diperlukan untuk menjaga peralatan yang bekerja dengan baik.
  • Produk-produk yang dapat dibaca komputer-, gambar digital dari film, menggunakan flatbed scanner dan laboratorium photofinishing.
  • Memindai foto ke komputer untuk mengedit, Penyimpanan, dan transmisi elektronik.
  • Mengatur, Gunung, atau menginstal peralatan fotografi dan kamera.

Itulah Deskripsi Pekerjaan Fotografer, bagaimana apakah anda tertarik? semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

Sumber: http://www.jobdescriptionsample.org/id/2016/04/08/photographer-job-description/

4/19/2017

Loker 2017 SEO Google Marketing Webmaster

Job Description menyediakan Loker 2017 dan deskripsi pekerjaan, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi pekerjaan dalam bidang IT sebagai Marketing Webmaster, yang tugas utamanya yaitu membuat sebuah website dapat berada dalam halaman pertama search engine Google.

So, untuk lebih detail mengenai pekerjaan tersebut dapat Anda baca dibawah ini.
Loker 2017 SEO Google Marketing Webmaster

SEO Google Marketing Webmaster


Deskripsi Pekerjaan

  • Membuat Website ada di halaman pertama di search engine
  • Menulis artikel SEO untuk website
  • Update Content website secara berkala
  • Manajemen sosial media
  • Manajemen visitor organik
  • Menganalisa keyword

Persyaratan

  • Pria
  • Sehat jasmani
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Rajin, mandiri, sabar, jujur, dan ramah
  • Pendidikan minimal SMA/SMK
  • Berpengalaman di bidangnya
  • Bersedia ditempatkan di Luar Negeri

Keahlian :

  • Menguasai SEO / optimisasi Website
  • CMS Website
  • Menguasai analiytic tools & conversation tracking
  • Menguasai Photoshop

Fasilitas:

  • Gaji 3.500.000 - 4.000.000 IDR ( Masa Training ) / Bulan + 6000 Thai Baht Uang Makan
  • Laundry, Transport Akomodasi Free
  • Tiket Pesawat Pulang-Pergi di Tanggung 1 Tahun Pulang 2x
  • Visa kerja + Working Permit Resmi di Tanggung Perusahaan
  • Training dan Tempat Tinggal Di Tanggung Perusahaan
  • Bonus, THR, Angpau, dan tunjangan Lainnya

Kelengkapan Berkas:

  • CV (Riwayat Hidup)
  • Surat Lamaran Kerja
  • KTP
  • Passport
  • Ijazah Terakhir Scan
  • Photo Terbaru
  • Portofolio Contoh Website/Blog

Tangga Berakhir Lowongan Kerja SEO Google Marketing Webmaster: 27 April 2017

Tata Cara Pendaftaran

Apabila anda berminat sebagai SEO Google Marketing Webmaster, silahkan lakukan pendaftaran, namun sebelum itu haruf mendaftarkan diri dahulu. Pendaftaran : Mengirim Lamaran.

Loker 2017 SEO Google Marketing Webmaster, semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan dan berkecimpung dalam bidang yang sama. (Sumber: www.jobs.id)

3/22/2017

Lowongan Kerja Stasiun TV SCTV 2017

Stasiun TV nasional SCTV (Surya Citra Televisi) yang lahir pada tahun 1990 silam membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik untuk menduduki posisi sebagai RESEARCH & DEVELOPMENT STAFF.

melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Maret tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan.

Lowongan Kerja Stasiun TV SCTV 2017


Adapun dibawah ini adalah posisi yang ditawarkan pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja di SCTV 2017


Posisi Kerja di SCTV

RESEARCH & DEVELOPMENT STAFF

Persyaratan Pencari Kerja :

  1. Pria / Wanita
  2. Usia max 25 tahun
  3. Belum menikah
  4. Pendidikan min S1
  5. Berasal dari jurusan
    • Statistika
    • Matematika
    • FISIP
    • FIKOM
  6. IPK min 2.75
  7. Fresh Graduated atau memiliki pengalaman min 1 tahun
  8. Dapat menggunakan dan menterjemahkan hasil SPSS menjadi kelebihan
  9. Bersedia diarahkan untuk riset kualitatif dan kuantitatif
  10. Bersedia kerja lapangan
  11. Familiar dengan Ms Office (Ms.Excell, Ms.Power Point, Ms. Word, Ms. Acess)
  12. Aktif berorganisasi
  13. Dapat bekerja Team Work atau individual
  14. Bersedia di tempatkan di Jakarta
  15. Mengerti bahasa Inggris lisan dan tulisan
  16. Berpengalaman dalam survey sosial atau marketing research merupakan tambahan


Tata Cara Pendaftaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Surya Citra Televisi pada bulan Maret 2017 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui dikirim melalui EMAIL ke alamat :
rony.ernanto@sctv.co.id
Akhir Pendaftaran
JUMAT, 31 MARET 2017

Demikian lowongan kerja di SCTV terbaru 2017, semoga berguna bagi anda yang sedang mencari pekerjaan.

1/10/2017

Lowongan Kerja PERTAMINA Lulusan SMA/SMK 2017

Lowongan Kerja Pertamina - Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) Pertamina kembali membuka peluang kerja bagi lulusan SMA dan SMK pada tahun 2017. Pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 9 Januari hingga 16 Januari 2017. Untuk persyaratan dan tata cara pendaftaran online dapat dibaca dibawah ini.
Lowongan Kerja PERTAMINA Lulusan SMA/SMK 2017


Lowongan Kerja PERTAMINA Lulusan SMA/SMK 2017


Persyaratan Pendaftaran di Pertamina Untuk Tamatan SMA/SMK Tahun 2017
  1. Pria/Wanita WNI
  2. Sudah dinyatakan lulus dari SMA/SMK sederajat dengan Nilai UN rata-rata 6,50
  3. Memiliki Fotocopy ijasah dan Nilai UN yang telah dilegarisir 
  4. Memiliki pas foto berwarna yang terbaru
  5. Memiliki piagam atau sertifikat prestasi lainnya jika ada untuk dilampirkan
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Tidak buta warna atau rabun minus 
  8. Bebas Narkoba dan sejenisnya dengan melampirkan surat keterangan dari Dokter yang masih berlaku
  9. Bebas tindak pidana tidak bertato dan bertindik dengan melampirkan surat keterangan SKCK dari Kepolisian yang masih berlaku
  10. Bertanggung jawab, jujur dan taat dengan peraturan yang berlaku
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi kerja yang ada di Indonesia
  12. Bersedia mengikuti semua tahapan seleksi sampai selesai dan jika lulus siap melakukan dan menjalani pelatihan sampai waktu yang ditentukan
Langkah-Langkah Pendaftaran di Pertamina Untuk Tamatan SMA/SMK Tahun 2017
  1. Silakan anda buka secara Online situs resmi di www.pertamina.com atau http://recruitment.pertamina.com
  2. Setelah anda masuk silakan anda ikuti perintah yang ada dengan mengisi biodata ada di format fomulir yang disediakan
  3. Silakan anda isi dengan baik dan benar sesuai data diri anda yang sebenarnya
  4. Pilihlah posisi kerja dan region tempat anda tes nantinya
  5. Setelah semuanya selesai silakan anda akhiri
  6. Jangan lupa silakan catat jadwal seleksi dan jadwal-jadwal penting lainnya sebelum menutup lama tersebut
  7. Selesai.
Jadwal Penting  Pendaftaran di Pertamina Untuk Tamatan SMA/SMK Tahun 2017
  1. Pendaftaran untuk jadwal pendaftaran pertamina ini hampir setiap bulan melakukan pembukaan penerimaan pendaftaran karyawan baru dan tergantung oleh kebutuhan ( Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan pusat jadi selalu simak dan update disini jadwal terbarunya)
  2. Pengumuman untuk pengumumannya sendiri biasanya tidak kelang lama dengan tahapan akhir seleksi jadi kita sudah seleksi akhir kelang beberapa minggu sudah bisa dicek pengumumannya di situs diatas.
Sumber: http://www.adajob.web.id/

Demikian lowongan kerja PERTAMINA lulusan SMA/SMK 2017, semoga berguna dan bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari kerja.

9/27/2016

Deskripsi Pekerjaan Account Executive

Deskripsi Pekerjaan Account Executive - Mungkin banyak diantara Anda yang belum mengerti dan memahami perkerjaan Account Executive. Profesi ini sering diidentikan dengan pakaian yang rapi, berdasi dan memiliki pengetahuan yang mumpuni.

Account Executive setingkat di atas salesman, Account Executive adalah orang yang memiliki wewenang mengkoordinasi para salesman. Selain itu, Account Executive juga bertugas mengatur strategi pemasaran yang akan dijalankan selanjutnya. Mengembangkan business key account dan membina hubungan kerja secara rutin dengan store, buyer dan supervisor lapangan guna mencapai target penjualan yang telah ditentukan melalui monitoring penjualan dan program promosi yang telah direncanakan perusahaan.

Deskripsi Pekerjaan Account Executive


Tugas Account Executive

  1. Memonitor aktifitas sales, untuk memastikan implementasi program berjalan berjalan sesuai rencana.
  2. Mengupdate account profile, uintuk mengetahui profil  yang di cover per tahun, sebagai informasi data.
  3. Membuat sales plan dan pelaksanaannya untuk program penunjang penjualan.
  4. Membuat rencana program promosi, beserta implementasi dan evaluasi, untuk menunjang penjualan.
  5. Membuat laporan harian dan bulanan yang berkaitan dengan penjualan (sesuai SOP).
  6. Implementasi dan monitoring program promosi beserta pemasangan materi promosi, agar sesuai dengan program promosi. 

Apa Indikator Penilaian Kinerja Account Executive
Ada banyak aspek yang bisa dijadikan indikator penilaian sukses atau tidaknya seorang account manager :
  • Target Penjualan
  • Efektifitas Strategi Pemasaran
  • Ketepatan Pemberian Laporan
  • Kinerja Anak Buah

Keahlian Apa yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Account Executive?Account Executive :

– Selling Skill
– Negotiation Skill
– Kemampuan Presentasi
– Mempunyai Ilmu Managerial Yang baik
– Mampu Mengoperasikan Komputer
– Berbahasa Inggris Yang Baik.

Demikian Deskripsi Pekerjaan Account Executive yang harus anda ketahui, Semoga bermanfaat dan berguna. (Sumber: portalhr.com dan id.jobsdb.com)

8/11/2016

Tugas dan Deskripsi Pekerjaan Direktur Utama

Sebelum membahas lebih jauh tentang Tugas dan Deskripsi Pekerjaan Direktur Utama di sebuah perusahaan. Kali ini akan kita bahas dahulu apa deskripsi pekerjaan direktur utama. Direktur Utama adalah jabatan tinggi dalam sebuah perusahaan yang memegang peranan penting dan memiliki tanggung jawab mengatur perusahaan secara keseluruhan.

Tugas Direktur Utama

Tugas direktur utama adalah sebagai koordinator, komunikator, pengambil keputusan, pemimpin, pengelola dan eksekutor dalam menjalankan dan memimpin perusahaan Perseroan Terbatas.

Wewenang Direktur Utama

Tanggung jawab direktur utama selain mengatur perusahaan adalah sebagai berikut.

  1. Memutuskan dan menentukan peraturan dan kebijakan tertinggi perusahaan
  2. Bertanggung jawab dalam memimpin dan menjalankan perusahaan
  3. Bertanggung jawab atas kerugian yang dihadapi perusahaan termasuk juga keuntungan perusahaan
  4. Merencanakan serta mengembangkan sumber-sumber pendapatan dan pembelanjaan kekayaan perusahaan
  5. Bertindak sebagai perwakilan perusahaan dalam hubungannya dengan dunia luar perusahaan
  6. Menetapkan strategi-strategi stategis untuk mencapakai visi dan misi perusahaan
  7. Mengkoordinasikan dan mengawasi semua kegiatan di perusahaan, mulai bidang administrasi, kepegawaian hingga pengadaan barang.
  8. Mengangkat dan memberhentikan karyawan perusahaan

Tanggung Jawab Direktur Utama

Tanggung Jawab Direktur Utama terlihat berat, karena mengatur perusahaan secara keseluruhan untuk kelangsungan kehidupan perusahaan agar dapat terus maju dan berkembang.  Tugas dan Tanggung Jawab Direktur Utama tertuang dalam UU No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas, yaitu

  • Memimpin perusahaan dengan membuat kebijakan-kebijakan perusahaan
  • Memilih, menentukan, mengawasi pekerjaan karyawan
  • Menyetujui anggaran tahunan perusahaan  dan melaporkan laporan pada pemegang saham.

Demikian tentang tugas dan tanggung jawab seorang direktur perusahaan di atas bisa dijadikan referensi dan tambahan wawasan bagi anda semua. Baca: Deskripsi Pekerjaan General Manager

8/10/2016

Info Bursa Kerja Agustus 2016 Semarang

Info Bursa Kerja Agustus 2016 Semarang - Informasi bagi anda yang sudah lulus kuliah dan ingin cepat dapat pekerjaan, Berikut ini informasi terbaru, akan diadakan Indonesia Career Expo di Semarang.

Indonesia Career Expo Semarang

Jadwal Indonesia Career Expo Semarang


Lokasi ICE Semarang
MG SETOS (LANTAI DASAR)
JL. GAJAHMADA – SEMARANG
HARI : JUM’AT – SABTU
TANGGAL : 12-13 AGUSTUS 2016 
Penyelenggara
MAXI ORGANIZER & JOBSTREET.COM 
Daftar Perusahaan Peserta Sementara:

  1. TV ONE
  2. BANK BRI SYARIAH
  3. BANK MANDIRI 
  4. MAYBANK INDONESIA 
  5. BANK CIMB NIAGA 
  6. MITSUBISHI MOTOR 
  7. PT . INDONESIA EPSON INDUSTRY 
  8. BERCA SCHINDLER LIFTS 
  9. PT. MAYORA INDAH 
  10. PT. FRISIAN FLAG INDONESIA 
  11. PT. KONIMEX PHARMACEUTICAL 
  12. PT. INDOMARCO ADI PRIMA 
  13. PT. CBA CHEMICAL INDUSTRY 
  14. PT INFOMEDIA SOLUSI HUMANIKA 
  15. PUNINAR LOGISTICS 
  16. PURI AVIA AND ATHALIA HOTEL 
  17. PT. APRISMA WIRECARD 
  18. PT. DATA SCRIPT 
  19. SMS FINANCE 
  20. PT. EPITERMA MAS INDONESIA 
  21. PT. RIAU ANDALAN PULP AND PAPER 
  22. PT. MUGI 
  23. PT. DIRGA PUTRA EKAPRATAMA 
  24. DAN LAIN-LAIN


INFO LEBIH LANJUT : 
HP/WA : 081-904-403-888

IG : IndonesiaCareer

Sumber: http://www.lokersemarang.com/2016/08/bursa-kerja-indonesia-career-expo.html